Kecewa IDP karena Gelar dari Raja Gowa Dicabut

Jakarta - Penyanyi Indah Dewi Pertiwi mengaku kecewa dengan pencabutan gelar kehormatan dari Raja Gowa, Sulawesi bergelar Tulolona Gutagoa. Padahal Indah berniat untuk memperkenalkan beberapa kerajaan yang ada di Indonesia.

"Tapi tiba-tiba ada surat yang menyatakan kalau gelar itu dicabut. Alasannya, pemberian gelar tersebut harus sepersetujuan Pemda setempat, kaget, karena aku kan memang melestarikan budaya sana," kata Indah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Pelantun 'Hipnotis Aku' itu sebelumnya sangat bangga dengan gelar tersebut dan berkeinginan mengumpulkan beberapa gelar dari kerajaan yang ada di Indonesia.


"Aku juga nggak mengerti kenapa yang ini (Gowa) ditarik lagi. Apalagi, pada saat menjalani upacara adat, kan ada prosedurnya. Ini kan melestarikan budaya juga kan," sahutnya.


Indah pun berharap ada penyelesaian secara baik terhadap persoalan ini. "Aku berharap mereka nggak mencabut gelar, ya semoga ada jalan yang terbaik bagi aku nantinya. Ya harap dipikirkan kembali, apalagi yang memberikan putra mahkotanya sendiri," tandasnya.


Gelar kehormatan sebelumnya sudah didapat oleh Indah dari Putra Mahkota Kerajaan Gowa yang juga Camat Gowa, Andi Kumala Hijau.


(kmb/kmb)