Diet Ala Ivan Gunawan di Bulan Ramadan

Selain beribadah, presenter dan desainer Ivan Gunawan menggunakan momen Ramadan tahun ini sebagai ajang untuk menurunkan berat badannya. Selama bulan yang suci ini, Ivan melakoni diet.

Saat ditemui usai mengisi acara 'Lebaran Penuh Berkah', di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Jumat (19/7/2013) malam, Ivan mengungkapkan dirinya tidak makan makanan yang berat saat sahur sejak awal puasa ini. Ia pun hanya mengkonsumsi kurma dan air putih saja.


"Mau imsak makan kurma tiga, sama minum air panas dua gelas. Itu aja dari awal puasa sampai sekarang," tuturnya.


"Lalu, kalau buka, banyakin yang hangat-hangat. Akhir akhir ini lagi suka yang hangat-hangat, teh hangat, air hangat. Sama biasakan makan buah sebelum makan. Perut jadi adem untuk makan selanjutnya," jelasnya kemudian.


Namun, Ivan mengaku tidak pernah menimbang berat badannya. Tapi, ia yakin berat badannya semakin turun pada Ramadan ini.


Sementara, Ivan tidak menampik dirinya menemui sedikit hambatan saat menjalani puasa di tengah aktivitasnya sebagai presenter. Ia pasti merasa tenggorokannya sangat kering ketika cuap-cuap di atas panggung.


"Tadinya mau batal biar suara nggak hilang, supaya show tetap berjalan, tapi alhamdulillah niat puasa masih lengkap, jadi tadi suara masih ada sampai akhir," tandasnya.


(hkm / hkm)