Dilelang, Syal Milik Melody 'JKT 48' Laku Rp 4,8 Juta

Jakarta - Idol grup JKT48 menggelar charity event khusus Ramadan. Selain mengumpulkan sumbangan dari fans yang hadir, para member juga melelang barang kesayangan mereka.

Acara tahunan ini digelar di teater JKT48, Plaza FX, Jakarta, Kamis (19/7/2013) malam. Member yang hadir di antaranya Melody, Stella, Ghaida, Jeje, Ayen, Ikha, Hanna, Kariin, Delli dan Novinta.


Mekanisme pengumpulan dana yang kemudian akan disumbangkan ke panti asuhan ini ada dua cara. Pertama, member berkeliling ke kursi penonton dengan membawa kotak amal. Kedua, member melelang barang kesayangan mereka.


Syal milik melody menjadi barang lelang yang berhasil terjual dengan harga paling tinggi. Seorang fans rela merogoh kocek Rp 4,8 juta untuk bisa mendapatkan barang kesayangan member asal Bandung itu.


"Seneng ya, alhamdulillah. Kan kalo beramal di bulan puasa pahalanya bakal berlipat ganda," ujar Melody, Kamis (18/7) malam.


Total dana yang terkumpul di acara amal tersebut sekitar Rp 14 juta. Para member pun berharap event amal seperti ini dapat sering-sering diadakan.


"Ini tahun kedua di bulan Ramadan. Hasilnya lebih besar dari tahun lalu, karena jumlah fans juga yang alhamdulillah nambah terus," ungkap Melody.


(rna/hkm)