Junsu dan Jaejoong 'JYJ' Wajib Militer Tahun Ini

Jakarta - Dua member grup JYJ, Jaejoong dan Junsu dikabarkan siap masuk wajib militer tahun ini. Setelah dihapuskannya divisi khusus selebriti militer, artinya Junsu dan Jaejoong akan menjalani kewajibannya sebagai tentara seperti halnya penduduk biasa.

Banyak sumber menyebutkan bahwa kedua penyanyi yang pernah aktif dalam grup DBSK tersebut sedang dalam proses penentuan tanggal masuk mereka ke camp militer. Dalam hal ini, Jaejoong yang telah banyak mendapatkan surat teguran dari militer, sepertinya akan kembali meminta mengunduran tanggal. Jadwal kegiatan promosi di luar Korea pelantun lagu 'Mine' tersebut memang sangat padat.


Seorang pengamat industri hiburan memberikan komentarnya soal ini, "Akan sulit untuknya (Jaejoong) menunda lagi tanggal masuk militer kali ini. Paling tidak, Jaejoong sudah harus masuk militer akhir tahun ini atau selambat-lambatnya awal tahun depan." Demikian seperti dilansir dkpopnews, Jumat (19/7/2013).


Junsu yang baru-baru ini kembali dengan album terbarunya 'Incredible' juga sedang dalam proses membicarakan tanggal pasti masuk militer. Sepertinya member yang juga dikenal dengan nama Xia tersebut harus siap menjalani tugas militer sebagai tentara reguler.


Kementrian Pertahanan Korea Selatan baru-baru ini menghapuskan sebuah divisi militer dimana para tentara militer dari kalangan selebritis bernaung. Hal ini dikarenakan hilangnya kepercayaan masyarakat pada militer akibat seringnya para selebritis militer melakukan hal-hal yang melanggar peraturan. Artinya tidak akan ada lagi pembedaan status anggota militer selebritis dengan anggota militer bukan selebritis.


"Divisi promosi awalnya dibentuk untuk mempromosikan militer dan meningkatkan moral dari para prajurit militer. Sayangnya karena masalah-masalah yang tidak menyenangkan yang terjadi belakangan ini, citra militer telah ternoda." ungkap pihak Kementrian.



(kak/kak)