Thom Yorke: Andai Aku Punya Rencana dengan Radiohead

Jakarta - Grup musik Radiohead seperti tengah masuk dalam masa-masa tak jelas dalam karier mereka. Para personel pun seperti memilih untuk istirahat dari industri musik.

Bahkan, sang pentolan grup band asal Inggris itu, Thom Yorke masih belum punya rencana apa-apa untuk bandnya itu. Ia justru mengaku ingin rehat untuk sementara ini.


"Oh Tuhan, andai saja aku punya rencana. Satu-satu rencana yang aku tahu adalah rehat selama satu tahun ini," ujarnya seperti dilansir NME, Kamis (17/7/2013).


Tak hanya berbicara soal kesibukannya sendiri, ia pun sempat menjabarkan kegiatan personel Radiohead lainnya. "Ed (gitar) menginginkan pergi ke suatu tempat dan entah untuk apa. Jonny (gitar) menjalani hobinya membuat film," sambungnya.


Grup pelantun 'High and Dry' ini memutuskan untuk istirahat pada April 2013, sesaat setelah menyelesaikan tur album kedelapan bertajuk 'The King Of Limbs'. Tidak hanya berakhir dengan vakum, rekaman album kesembilan yang dijadwalkan pun molor.


Saat ini Thom Yorke bersama Ed, Philip, Jonny dan Colin sudah menghasilkan delapan album studio album selama 1993 - 2011. Beberapa hits menjadi bukti kualitas band yang berdiri pada 1985 itu. Sebut saja 'Creep', 'Karma Police', 'Fake Plastic Trees' dan 'High and Dry'.


(fk/mmu)