'Game of Thrones' Raih 16 Nominasi di Emmy Awards 2013

Jakarta - Menyusul kesuksesan dua musim terdahulu, lanjutan serial epik 'Game of Thrones' kembali menorehkan prestasi. Serial yang diangkat dari seri buku karya George R. R. Martin itu meraih 16 nominasi di ajang Emmy Awards 2013.

Dari 16 nominasi tersebut, serial itu masuk nominasi di kategori bergengsi seperti Outstanding Drama Series dan Outstanding Supporting Actor in a Drama Series (Peter Dinklage).


Game of Thrones berkisah tentang pengkhianatan dan harga diri dengan latar benua Westeros. Sebuah wilayah di mana musim panas dan musim dingin dapat berakhir setelah beberapa tahun. Di sana, hanya nafsu kekuasaan yang abadi.


Pada akhir season kedua, kubu pemenang mengkonsolidasikan kekuasaan mereka dan membangun kembali King's Landing setelah Pertempuran Blackwater. Kemudian para penantang anyar justru bangkit dari tempat tak terduga untuk merebut Iron Throne.


Tokoh-tokoh lama dan baru harus bisa mengarahkan keinginan atas keluarga, kehormatan, ambisi, cinta, dan yang paling penting di atas segalanya, bertahan hidup karena perang Westeros akan segera pecah. Season ketiga terdiri dari sepuluh episode dan dapat disaksikan di waktu yang sama.


'Game of THrones' dibintangi oleh Peter Dinklage, Lena Headey, Emilia Clarke, Nikolaj Coster-Waldau, Kid Harington, Richard Madden, Ciaran Hinds, Kristofer Hijvu, dan Mackenzie Crook. Pengambilan gambar dilakukan di Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, dan Maroko.


Diproduseri oleh Chris Newman dan Greg Spence, 'Game of Thrones' memperoleh enam Emmy pada tahun 2012, yaitu Outstanding Art Director for a Single-Camera Series, Outstanding Costumes for a Series, Outstanding Makeup for a Single-Camera Series, Outstanding Sound Editing for a Series, Outstanding Sound Mixing for a Comedy or Drama Series, dan Outstanding Special Visual Effects.


Selain itu serial HBO lainnya yang masuk nominasi adalah, 'Behind the Candelabra' mendapatkan 15 nominasi, Phil Spector merebut 11 nominasi, dan Broadwalk Empire dengan 10 nominasi.


(ich/mmu)