Teori 'Jadi Artis Harus Ganteng' pun Dipatahkan Opie Kumis

Jakarta - Beberapa manajer artis mengungkapkan, modal utama agar bisa menjadi artis harus rupawan. Namun, 'teori' itu telah dipatahkan oleh pelawak Opie Kumis. Opie menampik anggapan menjadi artis haruslah ganteng dan cantik.

Bahkan Opie berucap, lantaran wajahnya yang dinilainya jelek, ia merasa justru lebih mendapat banyak manfaat. "Nggak ada yang Allah kasih jadi sesuatu musibah, jadi menurut gue yang Allah ciptain ganteng atau jelek itu punya manfaat," kata Opie kepada detikHOT.


"Kayak gue muka nggak cakep, banyak di jeleknya, pas gue manfaatin muka gue yang jelek banyak manfaat," lanjutnya terbahak.


Opie melanjutkan, rezekinya justru melimpah lantaran wajahnya yang unik. Ia bisa memiliki materi dan menyekolahkan anak-anak berkat kemampuan melawak dan keunikannya itu.


"Ya alhamdulillah. Kita walaupun nggak terlalu, bersyukur dapat berapa aja ya. Sekarang udah punya rumah tempat tinggal," lanjutnya.


Opie juga mengtakan, berbagai macam pekerjaan sudah pernah dilaluinya. Pria yang identik dengan kumis tebalnya itu ingat masa-masa dirinya sulit.


"Bang Opie nggak langsung terjun ke dunia hiburan, pernah kerja kasar, pernah jadi kuli bangunan, pernah jual sendal di kereta," kenang Opie.


(kmb/mmu)