Tenggang Rasa Antar Member JKT48 saat Puasa

Jakarta - Beberapa member JKT48 tidak ikut melaksakan ibadah puasa. Namun, perbedaan agama bukan berarti membuat mereka tak saling menghormati satu sama lain.

Yupi misalnya, meskipun ia tak ikut berpuasa, namun pantang baginya makan dan minum di depan teman-teman member lainnya yang sedang berpuasa. Hal itu sebagai wujud tenggang rasa dan saling menghargai.


"Kalo pas latihan di theater, biasanya aku ikut beli-beli kolak karena kan kalo sore-sore banyak yang jualan. Tapi makannya nanti kalo pas sudah buka puasa," ujar member bernama lengkap Cindy Yuvia itu usai buka puasa bersama fans di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013) malam.


Sama halnya dengan Haruka, member asal Jepang itu bahkan mengaku pernah ikut berpuasa. "Iya, aku ikut sahurnya, terus tidak makan sampe magrib," ungkapnya.


Para member JKT48 pun berpesan kepada para fans yang melaksanakan ibadah puasa untuk tidak berlebihan saat berbuka. Lalu tetap lakukan aktivitas seperti biasa agar waktu puasa dapat berlalu dengan cepat. Tak lupa juga untuk minum air putih secukupnya.


(rna/nu2)