Ini Dia Kesepakatan Damai KCI dan Inul Vizta

Jakarta - Perseteruan KCI dan perusahaan karaoke milik Inul Daratista, Inul Vizta akhirnya mencapai titik damai. Masing-masing pihak sepakat untuk tidak lagi berseteru.

Inul dan perwakilan dari KCI Dharma Oratmangun telah menandatangani kesepakatam damai, Senin (8/7/2013). Disampaikan saat jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta pada hari yang sama, berikut isi kesepakatan damai tersebut.


1. Kami menyepakati bahwa tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Dan kami sepakat untuk mau sama-sama menghargai para pencipta lagu di Indonesia.


2. Kami sepakat untuk seluruh permasalahan hukum di pengadilan untuk dihentikan. Karena kami anggap sudah selesai dan kami sudah mencapai kesepakatan damai.


3. Mengenai masalah teknis dan perangkat manajemen akan dibicarakan secepat-cepatnya agar bisa diberikan sebagai fakta hukum ke pengadilan.


Tiga poin itu yang kemudian mendasari lahirnya perdamaian kedua pihak. Baik Inul Vizta maupun KCI sama-sama menunjukkan rasa bahagianya.


"Ini pembelajaran bagi saya sebagai manusia. Semoga akhirnya Inul Viza bisa menjadi contoh teladan bagi perusahaan karaoke baru lainnya," tutur Inul.


"Kita selalu mendukun Inul secara penuh. Sinyal-sinyal damai itu memang sudah ada dari masa persidangan, tinggal tunggu waktu saja," sambut Dharma.


KCI sendiri berjanji bahwa mulai minggu depan, proses distribusi royalti itu sudah dilaksanakan. Pihaknya beserta Inul siap memberikan kepada seluruh pencipta lagu terkait, baik di Jakarta maupun luar Jakarta.


(fk/mmu)