Film Korea 'Mr. Go' Akan Tayang Keliling Asia

Jakarta - Sepertinya Korea memang sedang giat mempromosikan film-film produksi mereka ke seluruh kawasan Asia. Setelah 'Secretly and Greatly' meraih sukses di Korea Juni lalu dan siap promo ke Amerika, kali ini giliran 'Mr. Go' yang direncanakan akan menaklukan pasar penonton film Asia.

'Mr. Go' akan dirilis di seluruh kawasan Asia Juli ini. Dimulai dari China dan Singapura, 'Mr. Go' akan dirilis 18 Juli mendatang, sehari setelah dirilis di Korea. Hal ini dikonfirmasi oleh promotor film tersebut seperti dilansir Ten Asia.


Tak hanya itu, bioskop-bioskop di Malaysia dan Thailand akan kebagian film ini 1 Agustus mendatang. Untuk pecinta film Korea di Indonesia juga tak perlu khawatir karena 'Mr. Go' akan tayang di Indonesia 6 Agustus. Taiwan kebagian jadwal 9 Agustus sementara di Hong Kong akan tayang 15 Agustus. Filipina menyusul menayangkan film ini 8 September mendatang.


Selain deretan negara di atas, Agustus nanti film yang dibintangi aktris Jiao Xu ini akan tayang juga di Vietnam dan Mongolia. Satu bulan berikutnya, India dan negara-negara timur tengah mendapat giliran menyaksikan film ini di bioskop pada September. Nantinya Jepang dan negara-negara Asia lainnya akan menyusul menayangkan film yang diangkat dari komik ini.


'Mr. Go' merupakan film 3D produksi Korea pertama yang menggunakan teknologi full shot stereographic 3D flm. Proses syuting dimulai 20 Februari 2012 di Ilsan, Korea Selatan, dan berakhir 5 September 2012 di Suwon, Korea Selatan. Film ini bercerita tentang Weiwei yang tinggal sendiri bersama seekor Gorila bernama Ling Ling setelah kakeknya meninggal dunia di China. Karena sang kakek menyukai baseball, Ling Ling si Gorila pun dilatih bermain baseball dan kemudian bermain dalam sebuah liga baseball Korea Selatan.


'Mr. Go' disutradarai Kim Yong Hwa sesuai naskah yang ditulis oleh Huh Young Man. Aktor lain yang mendukung film ini adalah Sung Dong Il yang sebelumnya berperan dalam drama 'Reply 1997' dan 'Iris 2'. Taeyeon 'SNSD' juga ikut ambil bagian dalam film ini dengan menyanyikan lagu tema berjudul 'Bye'.


(mmu/mmu)