Artis Betah Menjomblo, Ini Kata Dokter Boyke

Jakarta - Ada banyak dampaknya bila sang artis betah berlama-lama menjomblo. Salah satunya bisa saja hasrat seks yang tak tersalurkan.

Seksolog dokter Boyke mengungkapkan, ada kemungkinan bahkan karena tak memiliki pasangan, sang artis bisa beralih ke alat bantu seks atau hal lain.


"Itu wajar. Bisa dengan menggunakan benda-benda itu yang disebut alat bantu seks. Seperti laki-laki yang ingin pergi jauh mereka bisa membawa vagina-vaginaan. Perempuan menggunakan dildo. Nggak ada dildo bisa saja menggunakan terong atau yang lainnya," jabarnya kepada detikHOT.


Boyke menilai wajar bila hal-hal tersebut dilakukan orang yang lama menjomblo. "Biasanya kalau sudah kelamaan sendiri kan tetap saja saluran sperma akan tetap penuh," lanjutnya.


"Jadi biasanya dia akan keluar dengan mimpi basah atau onani atau masturbasi. Itu bertujuan untuk melampiaskan keinginan seksnya," terangnya lagi.


Dokter Boyke juga mengungkapkan hal yang sama dengan psikolog UI, Mintarsih A Latief mengenai faktor mengapa seseorang betah berlama-lama menjomblo meski sudah mapan dan memiliki wajah rupawan semacam seleb. Trauma memang paling sering menjadi faktor.


"Trauma bisa mungkin karena keluarganya ada yang bercerai, bisa juga karena pacaran tapi putus terus sehingga dia berpikiran kalau semua perempuan atau laki-laki itu jahat. Tergantung juga kepribadiannya bagaimana dia, atau dia introvet atau apa. Atau dia homoseks atau dia lesbian akhirnya mereka sendiri," jabar Boyke.


(kmb/mmu)