Film Hollywood Segera Syuting di Jakarta, Warga Diharap Maklum Bila Terjadi Kemacetan

Jakarta - Produser dan sutradara asal Amerika Serikat, Michael Mann akan segera syuting film action thriller 'Cyber' di Jakarta pada Agustus mendatang. Dengan skala produksi yang besar, warga Jakarta pun diharap maklum bila nantinya terjadi kemacetan.

"Saya harap msyarakat bisa memahami dan bangga akan film itu, karena dari hasil itu Indonesia akan masuk dalam film berkelas dunia dan masuk dalam jajaran Hollywood," ucap Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal saat ditemui usai pemakaman Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (9/6/2013).


Dino melanjutkan, film itu bisa menjadi kesempatan untuk melihat sisi positif yang realistis dari Jakarta. Apalagi film-film Hollywood memiliki sistem distribusi luas sehingga bisa disaksikan penonton di seluruh dunia.


"Michael Mann juga bilang film ini bukan untuk menampilkan sisi buruk jakarta, dan dia melihat Jakarta sebagai kota yang dinamis," ucap Dino.


"Saya rasa ini akan menjadi film Hollywood terbesar yang dilakukan di Indonesia," tambahnya.


Film action thriller berjudul 'Cyber' itu bercerita tentang pelaku cyber crime yang memiliki operasi di Asia Tenggara. Selain sebagai sutradara, Michael Mann juga menulis skenario bersama Morgan Davis Foehl. Pengambilan gambar di Jakarta akan dilakukan di sejumlah titik di kawasan Jakarta Pusat.


Sejumlah bintang besar dipilih menjadi pemeran utama film ini seperti Chris Hemsworth dan Viola Davis. Selain itu, film tersebut juga didukung oleh Holt McCallany dan Leehom Wang.


'Cyber' dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 2014 mendatang.


(ich/ich)