Kpop Akan Masuk Rumah 24 Jam Penuh

Jakarta - Sepertinya Korean Pop (K-Pop) semakin sukses melebarkan sayapnya di industri hiburan Indonesia. Mulai dari musik, film, fashion hingga yang terbaru saat ini, saluran televisi khusus.

Sebuah provider TV satelit di Jakarta baru saja meluncurkan sebuah saluran khusus yang berisi apapun tentang K-Pop selama 24 jam penuh. Bertempat di Restoran Sari Kuring, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/5/2013), Aora TV meluncurkan Channel M sebagai saluran TV yang menghadirkan K-Pop dan K-Entertainment.


Channel M sendiri bekerja sama dengan CJ E&M, yaitu sebuah perusahaan hiburan terbesar di Korea, memang telah menjadi saluran K-Pop nomor satu di seluruh dunia. Presiden Direktur Aora TV, Guntur mengatakan sebelumnya Aora sama sekali tidak tertarik untuk mengangkat K-Pop.


"Mungkin terasa aneh untuk kita mengangkat budaya negara lain secara massive. Namun prinsip K-Pop yang Komitmen, Inovasi dan Integrasi terasa sejalan dengan prinsip kami. Jadi mengapa tidak untuk melakukan ini," ujarnya.


"Kami percaya bahwa Channel M merupakan saluran yang mampu menghadirkan edukasi dan hiburan dari budaya Korea," tambah Ryan Gomes selaku perwakilan dari Fox International Channel.


(ich/mmu)