Justin Timberlake Jadi Neil Bogart di 'Spinning Gold'

Jakarta - Justin Timberlake akan berperan sebagai bos label rekaman legendaris AS dalam sebuah film biografi. Timberlake telah dicasting sebagai tokoh utama dalam ‘Spinning Gold'.

Film itu bercerita tentang perkembangan Bogart dari awal yang sederhana di Brooklyn, kemudian menjadi pendiri dan presiden Casablanca Records, sebuah label yang sering dikaitkan dengan disko 70-an.


Bogart meninggal karena kanker pada usia 39 tahun di tahun 1982. Dia telah memainkan peranan penting dalam karier para artis termasuk Curtis Mayfield, Bill Withers, Gladys Knight, KISS, Parliament, Donna Summer, dan The Village People.


Naskah film ditulis oleh putra Bogart, Timothy Scott Bogart, yang mengatakan: “Selama lebih dari 30 tahun, kisah Ayah saya telah menjadi sumber daya tarik yang kuat. Menunggu untuk akhirnya menceritakan kisah tersebut selalu tentang bekerjasama dengan orang yang tepat untuk memerankannya dan penantian tersebut berhenti pertama kali saya bertemu Justin”.


Sutradara ‘Spinning Gold’ belum dapat dikonfirmasi, namun syuting akan dimulai awal tahun depan (2014). Selain membintangi, Timberlake akan menjabat sebagai salah satu produser.


Sementara itu, soundtrack film akan memperdengarkan lagu-lagu yang dipromosikan oleh Bogart selama 70-an dan awal 80-an. Tidak diketahui apakah Timberlake akan berkontribusi.


Timberlake baru saja merilis albumnya setelah tujuh tahun ‘The 20/20 Experience’ pada 18 Maret dan telah mengkonfirmasikan bahwa album berikutnya sedang dalam pengerjaan. Film terbarunya ‘Inside Llewyn Davis’, sebuah drama karya Coen bersaudara tentang New York tahun 60-an akan tayang di Cannes Film Festival pada akhir bulan ini (Mei).


(ich/ich)