Air Supply Tampil Energik di Bandung

Jakarta - "Ladies and gentleman, welcome. Are you ready?" teriak Russel Hitchcock membuka konser 'Air Supply' World Tour-Asia 2013 Journey of The Legend with Amanda Brownies di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Minggu (5/5/2013) malam.

Sapaan penuh energi dari band legendaris itu berhasil memacu seribuan penonton yang memadati Trans Grand Ballroom bertepuk tangan seiring tembang pembuka 'Even The Nights are Better' dilantunkan.


Hampir seluruh penonton yang didominasi usia dewasa, ikut bernyanyi mendendangkan lagu-lagu hit mereka seperti 'Just as I Am', 'Eery Woman in The World', 'Here I Am' dan 'The Power of Love'. Sambil bernyanyi, penonton tak lupa mengabadikan setiap momen dengan ponsel mereka.


Meski secara fisik tak lagi muda, namun Russel Hitchcock dan Graham Russel tampil dengan prima mengimbangi band pengiring Jonni Lightfoot (bass/vokal), CJ Burton (drum), Amir Erfat (piano/kibor/vokal), Aaron Mcclain(gitar/vokal). Russel tak segan melangkahkan kakinya dengan lincah menguasai panggung. Sementara Graham, sempat turun panggung untuk menyapa penonton di lagu 'Dance With Me'.


Setelah mulur dari waktu yang ditentukan, konser grup musik yang berjaya di era 80 hingga awal 90-an ini sempat membuat penonton kesal. Open gate yang seharusnya dijadwalkan pukul 18.30 WIB, baru dibuka sekitar pukul 21.00 WIB.


Namun kekesalan penonton terbayar dengan aksi panggung memukau dan taburan romantisme dari syair-syair lagu mereka. Tak hanya itu, Russel dan Graham seolah mengobati kekesalan penonton dengan membalut keintiman bagi para penggemarnya.


Saat lagu 'The One That You Love' dilantunkan, keduanya merangsek ke barisan penonton. Mereka bernyanyi sambil berjalan mengitari penonton. Setiap orang pun lantas memanfaatkan momen ini untuk berebut berfoto. Seolah tak mau melepas keintiman dengan para penggemarnya. Russel dan Graham mengajak penonton yang duduk di depan panggung untuk mendekat.


Lewat nomor hit dunia 'Making Love Out Of Nothing At All' dan tembang sepanjang masa 'Goodbye', Air Supply sukses memancing kor penonton.


Total 14 lagu dilantunkan kepada para penggemar mereka tadi malam. Ini merupakan konser penutup grup asal Australia itu di Indonesia. Sebelumnya, Air Supply lebih dulu tampil di Bali (1/5/2013), Balikpapan (2/5/2013), dan Pekanbaru (3/5/2013). Konser yang berkesan ini sukses disajikan Amanda Brownies yang bersinergi dengan Original Production, Cipta Harsa, Bedanka dan Kyuu Communication.


Keriangan penonton pun terpaksa harus berakhir ketika Air Supply berhenti membawakan lagu terakhir 'All Out Of Love" sekitar pukul 22.45 WIB. Graham dan Russel kemudian bercengkrama sejenak dengan mempersilakan penggemarnya berfoto dan bersalaman.


(avi/ich)