Vino Bastian Antusias Belajar Menjahit

Jakarta - Dalam film terbarunya 'Tampan Tailor', Vino Bastian mendapatkan tantangan sebagai penjahit yang piawai membuat setelan jas. Untuk pendalaman karakter, Vino pun terjun langsung untuk belajar menjahit.

"Saya agak kaku, makanya mesin jahitnya saya bawa ke rumah untuk belajar," ucap Vino saat ditemui di Djakarta Theater, Senin (25/3/2013).


Selain belajar sendiri, aktor berusia 31 tahun itu juga belajar langsung dengan Harry Palmer di kawasan Palmerah. Sutradara Guntur Soeharjanto ingin agar Vino sudah bisa menjahit sebelum workshop menjelang syuting.


"Ini film terinspirasi dari Bapak Harry Palmer. Gimana bapak ini bisa mengembalikan semuanya dengan anak-anaknya dia. Anaknya harus disekolahin, dan dia membangun lagi usaha jahitnya dia. Inspiratif sekali," lanjutnya.


Vino berperan sebagai Topan, penjahit yang terpaksa bekerja serabutan karena kesulitan hidup. Namun ia tak mau menyerah. Dengan bantuan sepupunya, Darman (Ringgo Agus Rakhman), Topan mulai mencoga segala macam pekerjaan untuk terus menyambung hidup. Mulai dari calo tiket kereta, kuli bangunan hingga pekerjaan yang berbahaya sebagai stuntman.


Semangat Topan yang pantang menyerah itu berhasil memikat hati gadis penjaga kios di samping stasiun kereta yang bernama Prita (Marsha Timothy). Sang gadis pun berusaha membantu Topan untuk kembali bangkit dan mengembalikan semua mimpinya.


'Tampan Tailor' yang merupakan produksi Maxima Pictures akan tayang di bioskop pada 28 Maret mendatang.


(ich/mmu)