Film Animasi Komedi 'The Croods' Rajai Box Office

Jakarta - Setelah dua minggu mendominasi box office Amerika Utara, posisi 'Oz: The Great and Powerful' akhirnya tergeser. Film petualangan animasi 3D 'The Croods' meluncur ke puncak box office dengan pemasukan US$ 44,7 juta.

Film produksi DreamWorks yang karakter suaranya diisi Nicolas Cage, Emma Stone dan Ryan Reynolds itu telah meraup pendapatan yang melebihi harapan, US$ 39 juta. Dengan biaya produksi US$ 135 juta, 'The Croods' telah meraup pendapatan US$ 108 juta di seluruh dunia hanya dalam waktu beberapa hari setelah dirilis.


Film ini menjadi misi balas dendam yang berhasil bagi DreamWorks setelah 'Rise of the Guardians' kurang mencetak hasil impresif. Dalam debutnya, film animasi yang melibatkan Chris Pine, Alec Baldwin serta Hugh Jackman itu hanya meraup US$ 23,7 juta.


Sementara itu, posisi kedua box office pekan ini dihuni film action thriller 'Olympus Has Fallen'. Film yang bercerita tentang serangan teroris ke Gedung Putih itu mengumpulkan pendapatan US$ 30,5 juta, dan menjadi kesuksesan pertama Gerard Butler sejak tiga film sebelumnya yang melempem.


'Oz: The Great and Powerful' masih cukup kuat bertahan di peringkat ketiga di pekan ketiga pemutarannnya dengan meraup US$ 22 juta. 'The Call' yang dibintangi Halle Berry mengikuti di peringkat keempat dengan pendapatan US$ 8,7 juta. 'Admission' menutup lima besar box office dengan penghasilan US$ 6,4 juta.


Berikut ini sepuluh besar box office pekan lalu:


"The Croods" - $44.7 juta

"Olympus Has Fallen" - $30.5 juta

"Oz: The Great and Powerful" - $22 juta

"The Call" - $8.7 juta

"Admission" - $6.4 juta

"Spring Breakers" - $5 juta

"The Incredible Burt Wonderstone" - $4.2 juta

"Jack the Giant Slayer" - $2.9 juta

"Identity Thief" - $2.5 juta

"Snitch" - $1.9 juta


(ich/ich)