Dari Peran Banci, Tessy Bisa Beli Rumah Hingga Kuliahkan Anak

Jakarta - Satu nama yang tak boleh terlewatkan dari pemeran banci di dunia hiburan adalah Tessy 'Srimulat'. Pria yang memiliki nama asli Kabul Basuki itu sudah melakoni peran banci sejak 1980-an.

Pria yang memiliki banyak cincin di tangannya itu mengatakan, dirinya memilih peran banci atas inisiatif sendiri. "Itu inisiatif saya sendiri. Srimulat punya ciri sendiri tiap pemainnya. Saya peranin itu biar ada ciri saya," katanya mengawali perbincangan dengan detikHOT.


Dari situ, Tessy menuturkan, perannya banyak disukai. Ia pun mulai menikmati perannya yang membawa rezeki untuknya. Tessy mengungkapkan, dari perannya itu ia bisa menghidupi dirinya sendiri dan keluarganya.


"Saya bisa makan, beli rumah, beli mobil, sekolahin anak sampai kuliah sarjana," kisah pria kelahiran 31 Desember 1947 itu.


Dari panggung lawak, Tessy pun meloncat ke dunia perfilman berkat karakternya tersebut. Total sudah ada enam film yang ia bintangi hingga saat ini. Terakhir Tessy membintangi film 'Penganteng Pocong' pada 2012 lalu.


Keputusan menjadi banci pun tak pernah disesali Tessy karena merupakan berkah tersendiri. "Nggak ada beban dengan peran itu. Justru saya mensyukuri peran itu, alhamdulillah," tuturnya bersyukur.


(kmb/mmu)