Asti Ananta Juga Pernah ke Eyang Subur

Jakarta - Kasus perseteruan Eyang Subur dan Adi Bing Slamet menyeret banyak nama. Setelah Adi membeberkan ada beberapa pelawak yang disebutnya juga menjadi pengikut Subur, kini muncul nama Asti Ananta.

Nama tersebut juga disebut-sebut pihak Adi menjadi pengikut Subur. Saat dikonfirmasi, ibunda Asti, Yuntianingrum Agustarini mengakui ia dan anaknya memang pernah berkunjung ke Subur. Namun, dirinya dan Asti membantah telah menjadi pengikutnya.


"Memang benar tahun 2001-2002 saya dan anak saya Asti pernah datang ke sana. Kami datang sama artis-artis juga, ada Adi Bing Slamet juga," ujar Yuntianingrum kepada detikHOT, Selasa (26/3/2013).


"Saat datang ke rumah Eyang, kita diterima di ruang tamu. Di sana saya melihat banyak benda-benda antik, tetapi saya nggak tahu apakah itu benda pusaka atau bukan," tambahnya.


Yuntianingrum juga mengatakan, Subur mengajaknya untuk mengikuti pengajian. Namun yang aneh, dalam pengajian tersebut tak ada pembacaan Al Quran.


"Kita nggak tahu itu ajaran apa. Sebab saya diajaknya untuk pengajian, tetapi kok seperti ini. Kita nggak diminta untuk baca ayat-ayat suci Al-Quran. Kita hanya diminta untuk baca doa sesuai dengan ajaran agama masing-masing," bebernya.


Melihat keanehan-keanehan yang ada, ia dan Asti memutuskan untuk tak memperpanjang urusan dengan Subur."Kita nggak balik lagi. Jadi di sana saya dan anak saya nggak tahu itu ajaran apa," tambahnya lagi.


(kmb/mmu)