Parodikan Si Buta dari Gua Hantu, 'Kacaunya Dunia Persilatan' Siap Terima Somasi

Jakarta - Tora Sudiro, Joe P Project bersama sederet nama-nama besar dunia komedi lainnya menjadi bintang dalam film 'Kacaunya Dunia Persilatan'. Film yang disutradarai oleh Hilman Mutasi itu ternyata membuat beberapa pihak tersinggung.

Tora memang memparodikan sosok pendekar silat Si Buta Dari Gua Hantu. Ada juga peran Wiro Sableng 212 yang tak kalah melegenda.


Ternyata, ada pihak yang tak menerima karyanya dijadikan parodi. Somasi pun diakui Hilman sudah banyak yang datang. Sutradara itu pun sedikit mengomentari somasi yang diterimanya.


"Dalam membuat karya ini, saya tak ada tendensi untuk membuat pihak lain tak nyaman. Overall saya bikin film ini tujuannya untuk hiburan, untuk komedi," kata Hilman saat ditemui di XXI PIM 1, Jakarta Selatan, Sabtu (24/1/2015).


Hilman juga menegaskan, dirinya membuat parodi tokoh-tokoh silat Indonesia karena rasa kagumnya. Ia juga mengaku sangat mengapresiasi karya seni parodi yang bertujuan untuk komedi.


"Kita menghargai pihak lain yang punya asumsi berbeda terhadap parodi. Kami punya interpretasi sendiri pada parodi. Undang-undang Hak Cipta Indonesia memang nggak ada parodi. Tapi sudah diakui sebagai karya seni jauh sekali. Zaman Warkop juga sudah bikin parodi," kata Hilman.


(nu2/nu2)