Hiroshi Koike Bridge Project Segera Garap 'Mahabharata' Part 3

Jakarta - Usai pementasan 'Mahabharata' part 2 di Teater Salihara Jumat-Sabtu (23-24/1/2015) ini, Hiroshi Koike Bridge Project segera menggarap bagian berikutnya dari kisah klasik asal India tersebut.

Hal ini dikatakan sutradara sekaligus koreografer pementasan Hiroshi Koike usai gladi resik. "Setelah bagian ke-2, kami akan segera menggarap bagian ketiga dari Mahabharata," ucapnya semalam.


Baca Juga: 'Mahabharata' versi Hiroshi Koike Bridge Project Naik ke Panggung Teater


Rencananya, penggarapan bagian selanjutnya akan dikerjakannya pada Maret 2015 mendatang. "Di tahun ini juga kami akan keliling di Asia untuk mementaskannya," tutur Koike.


Kisah Mahabharata yang ditampilkan dalam bentuk teater, tari tradisi dan kontemporer, nyanyian hingga martial arts ini sudah keliling dipentaskannya ke berbagai negara. Dari Mei-Juli 2013, Koike bekerja sama dengan Amrita Performing Arts asal Kamboja membuat 'Mahabharata part 1' di Phnom Penh.


Baca Juga: Hiroshi Koike Riset Pertunjukan 'Mahabharata' dari Buku


Kali ini, ia mementaskan pertama kalinya di sebuah kota kecil Thrissur, India bagian selatan. Proyek internasional melibatkan seniman dari India, Malaysia, Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Jepang.


(tia/mmu)