Disney Tak Gunakan Ide George Lucas untuk Film Terbaru 'Star Wars'

Jakarta - George Lucas adalah sosok penting yang menciptakan dunia Star Wars. Ketika ia memutuskan untuk menjual LucasFilm pada Disenye, George juga mewariskan ide untuk proyek film mendatang. Tapi, ternyata idenya tak dipakai.

George mengatakan pada Cinema Blend bahwa saat menerima penawaran Disney pada 2012, ia tak hanya menyerahkan perusahaannya. Beberapa ide untuk trilogi baru Star Wars juga diberikan.


Ketika ditanyakan gagasannya, George mengatakan, "Well, perusahaan yang aku jual kepada Disney dan segalanya, namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak memakai itu. Jadi mereka menggunakan idenya sendiri. Itu bukan cerita yang aku tulis," ujar filmmaker berusia 70 tahun tersebut.


BACA JUGA: Annie: Kisah Sederhana yang Menggembirakan


'Star Wars: The Force Awakens' akan tayang di bioskop AS pada 18 Desember mendatang. Film yang juga akan akan menampilkan trio 'The Raid' Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep A. Rahman itu menjadi film pertama dari seri 'Star Wars' yang menggunakan format IMAX.


John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Max von Sydow, Lupita Nyong'o, Gwendoline Christie, Crystal Clarke, dan Pip Andersen adalah beberapa nama yang mengisi jajaran pemain. Mereka akan bergabung dengan original cast seperti Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher.


BACA JUGA: Oscar Isaac Bicara Nenek Moyang Mutant di 'X-Men: Apocalypse'


Selain itu sutradara J.J Abrams juga dikabarkan siap menampilkan Stormtrooper wanita. Stormtrooper sendiri adalah prajurit elit dari Galactic Empire dalam dunia Star Wars ciptaan George Lucas. Desain baju prajurit Stormtrooper sangat futuristik menyerupai robot.


'Star Wars: The Force Awakens' akan tayang di bioskop AS pada 18 Desember mendatang.


(ich/ron)