Kajol Hingga Shah Rukh Khan Jadi Nama Ruangan di Rumah Ustad Riza

Jakarta - Menyukai segala hal berbau India menjadi keunikan tersendiri bagi Ustad Riza Muhammad dan istrinya Indri Giana. Tak hanya diterapkan dalam busana sehari-hari saja, tapi di kediaman pribadinya pun ia menerapkan hal senada.

"Kami kan suka India, jadi berpikir ruangan-ruangannya dikasih nama apa ya. Kalau aktor atau aktris India yang terkenal kayaknya lucu deh ya. Jadilah ada Kajol buat ruang tamu," ungkap Ustad Riza kepada detikHOT di Pesona Khayangan, Depok, Jumat (12/12/2014) lalu.


Selain Kajol, Ustad Riza pun menggunakan nama Shah Rukh Khan untuk ruang keluarga menonton televisi, ruang kerja dengan nama Salman Khan, serta Sridevi untuk kamar pibadi mereka.



"Siapa sih yang nggak kenal sama Sridevi. Dia jadi artis wanita India nomor satu yang terkenal banget. Kecantikannya nggak ada yang kalahkan sampai sekarang. Kami berharap itu juga buat penghuni rumah ini," ujar lulusan pesantren di Situbondo, Jawa Timur tersebut.


Sedangkan ruang makan dan taman di bagian belakang rumahnya dibiarkan dengan konsep terbuka. Suara gemericik air pun terdengar ketika tamu bertandang ke rumahnya. Ruangan tersebut bernama 'khayangan'. "Karena terasa sejuk dan berharap di surga seperti ini juga," katanya.



Sedangkan di dalam kamar pribadinya, Ustad Riza sengaja merancang dengan suasana teduh dan kalem. Ruang tersebut didominasi dengan warna abu-abu dan merah muda sebagai simbol kewanitaan. Tak lupa, lampu gantung dan hiasan kaligrafi juga ditaruhnya di setiap ruangan.


"Setiap ruangan harus ada kaligrafi juga, dari ruang tamu sampai kamar. Biar terasa suasana ademnya juga dan saya sebagai pendakwah," pungkasnya.


(tia/mmu)