Belajar Produseri Film, Haykal Kamil Tinggalkan Sinetron Stripping

Jakarta - Pesinetron muda Haykal Kamil mulai belajar di belakang layar. Adik Zaskia Mecca itu mengaku meninggalkan dunia sinetron untuk sementara, dan kini sedang menekuni pekerjaan barunya sebagai produser film.

Haykal saat ini sedang memproduseri film berjudul 'Hijab' yang diarahkan oleh kakak iparnya, Hanung Bramantyo. Film itu bercerita tentang para wanita berhijab yang membangun karier, namun akhirnya ditentang oleh para suami mereka.


"Saya banyak belajar banget dan saya baru ketahui kalau produksi film itu luar biasa susah. Awalnya saya pikir jadi pemain itu berat, tapi ternyata kerja di belakang layar itu luar biasa berat," ujarnya saat promo film di Universitas Al Azhar, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (19/12/2014).


Haykal merasa pilihan yang diambilnya tidak gampang. Namun ia merasakan kejenuhan di dunia sinetron. Dengan tugas barunya sebagai produser, apa saja yang Haykal pelajari?


"Dealing sama sponsor, bikin konsep promo film, desain poster, trailer, logo, dan perintilan semuanya aku yang harus ikutin dan bikin," kata cowok berusia 23 tahun tersebut.


Haykal yang membintangi 'Diam-Diam Suka' itu lega produksi filmnya sudah selesai, dan akan dirilis pada 15 Januari mendatang.


(mau/ich)