Pihak Ludwig Bantah Ada Akta Nikah, Jessica Iskandar Buktikan Lewat Foto

Jakarta - Ludwig Franz Willibald selalu membantah adanya pernikahan dirinya dengan Jessica Iskandar. Terakhir, lewat kuasa hukumnya, Harvardy Muhammad Iqbal, pihak Ludwig juga membantah pernah menandatangani akta nikah.

Tapi hal tersebut langsung mendapat respons dari Jessica. Di akun Twitter miliknya, Jessica seakan ingin membuktikan jika akta pernikahan tersebut memang ada.


Awalnya Jessica me-retweet foto yang diunggah seorang follower-nya, @geathea563. Di foto itu terlihat sosok Ludwig, Jessica dan seorang pria. Sang pengunggah foto mengklaim jika pria tersebut adalah Erik P Sinurat selaku perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta.


Ketiganya terlihat duduk di sebuah kafe dan saling berhadapan. Mereka nampak sedang melihat ke arah beberapa kertas yang diduga adalah akta nikah.


Pria yang diduga sebagai Erik seperti sedang menjelaskan sesuatu ke Ludwig. Kemudian pria berkebangsaan Jerman itu terlihat memegang sebuah pulpen di tangan kanannya, seperti ingin membubuhkan tanda tangannya di secarik kertas.


"Jelas ini surat nikah mereka, itu ada petugas catatan sipil, Bang Erik P Sinurat," tulis @geathea563 dengan me-mention akun Twitter detikHOT, Jumat (19/12/2014).


Sebelumnya foto yang hampir sama pernah beredar di internet. Saat itu, Jessica hanya terlihat duduk berdua dengan Ludwig, tanpa ada orang lain. Posisi duduk dan suasananya pun sama antara dua foto tersebut.


Seperti diketahui sebelumnya, Harvardy sempat menyinggung foto yang pernah beredar tersebut. Ia meminta agar foto itu tidak disimpulkan secara sepihak. Sebab selama ini Ludwig merasa tak pernah menikahi Jessica.


"Emang itu akta? Kita juga nggak tahu itu tanda tangan surat apaan. Buktiin aja tanda tangan akta apaan. Masa tanda tangan pakai kaus," katanya di Pengadilan Tata Usaha Negara, Jakarta Timur, Kamis (18/12).


(dar/dal)