The Bee Gees Akan Dapat Lifetime Achievement di Grammy Awards 2015

Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya Grammy Awards memberikan Lifetime Achievement untuk para musisi yang disebut punya andil besar untuk industri musik dunia. Termasuk diperhalatan Grammy Awards 2015.

Untuk Grammy Awards 2015 musisi yang akan mendapatkan penghargaan tersebut tak lain adalah grup band The Bee Gees. Grup band pelantun 'I Started a Joke' dinilai punya andil dan pengaruh besar untuk perkembangan musik dunia.


Personel The Bee Gees saat ini hanya tersisa Barry Gibb. Penghargaan tersebut pun sepertinya akan didedikasikan kepada dua personel The Bee Gees yang telah wafat.


Dua personel tersebut yaitu Maurice Gibb yang meninggal pada 2003 dan Robin Gibb pada 2012 lalu. Tapi bukan hanya The Bee Gees yang akan mendapatkan The Recording Academy's Lifetime Achievement Awards itu.


Nama George Harrison juga akan mendapatkan salah satu penghargaan paling bergengsi di perhelatan Grammy Awards itu. Sosok pria yang wafat pada 2001 itu dinilai juga punya pengaruh besar di industri baik saat bersama The Beatles atau menjadi pribadinya sebagai musisi.


Namun, tak hanya dua nama tersebut hanya akan mendapatkan penghargaan ini. Sederet nama lain seperti Pierre Boulez, Buddy Guy, Flaco Jimenez dan Wayne Shorter juga akan mendapat kehormatan mendapatkan penghargaan tersebut.


Grammy Awards 2015 sendiri rencananya digelar pada Februari 2015. Sebelumnya, nominasi Grammy Awards 2015 sudah dibacakan pada 5 Desember lalu.


(fk/mmu)