Serunya Pandai Besi, Matajiwa dan Hujan di Panggung Pure Saturday

Jakarta - Selepas senja, orang-orang kembali berduyun-duyun memasuki area panggung di RRREC Fest in the Valley 2014. Tanah yang sedikit becek karena hujan tidak menghalangi mereka sama sekali.

Pandai Besi menjadi band pertama yang kembali membuka panggung musik di hari ke-2 RRREC Fest in the Valley 2014 di Tanakita Camp Ground, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (1/11/2014) malam. Dengan performa terbaiknya, Pandai Besi sukses menghipnotis penonton.


Lagu-lagu seperti 'Hujan Jangan Marah', 'Lelaki Pemalu' dan 'Jangan Bakar Buku' dibawakan dengan apik oleh Monik Cs. Ada juga lagu 'Desember' yang mampu memaksa penonton bernyanyi sembari duduk santai di atas rumput.


Bergeser sedikit ke kiri, panggung 2, sebuah panggung lain yang dibuat dari bambu yang menempel ke pohon, layaknya rumah pohon. Duo bernama Rabu memberikan suguhan sendu dengan gitarnya.


Aroma jagung bakar menambah asik hangat suasana. Kembali ke panggung 1, sudah ada grup musik asal Jakarta, Jirapah.


Meski sempat ada masalah di awal dengan gitarnya, Jirapah berhasil kembali tampil prima. Tepuk tangan penonton mengiringi lagu demi lagu.


Kembali ke panggung 2, duo Anda dan Reza yang bernaung di bawah bendera Matajiwa naik pentas. Seperti biasa, harmoni etnik, folk, blues dan rock tersaji ramai hanya dari dua instrumen yang mereka mainkan, gitar akustik dan perkusi.


Lagu-lagu seperti 'Mata Jiwa', 'Sisi-Sisi', dan 'Semesta' mengalun dengan sempurna. Begitu juga dengan 'The Maze' dan 'INTI' yang sudah dihapal dengan baik oleh penonton.


Penampilan di panggung musik masih berlanjut. Kembali berpindah ke panggung 1, ada band indie pop kawakan, Pure Saturday yang didaulat menjadi penutup.


Aroma jagung bakar yang dari tadi wangi tiba-tiba hilang. Hujan kembali membasahi RRREC Fest in the Valley 2014 semalam. Berbeda dengan saat hujan di sore harinya, kali ini penonton tidak melarikan diri, justru naik ke panggung.


Makin lama, makin ramai, ratusan penonton melingkari panggung 1. Namun, alam tidak mereda hingga akhirnya Pure Saturday harus berhenti di tengah-tengah aksinya.


Hari ke-2 RRREC Fest in the Valley 2014 sendiri belum berakhir. Tengah malam sampai pukul 02.00 WIB dinihari nanti, para Disc Jockey mengajak siapapun yang hadir bergoyang. Mulai dari Viva Los Amigos, DJ Uda Sjam, DJ Robot dan VJ Herbal dari Singapura.


(hap/ron)