JK Rowling Tulis Kisah 'Dolores Umbridge' untuk Halloween

Jakarta - Kejutan Halloween untuk para penggemar setia 'Harry Potter'! JK Rowling menulis sebuah kisah tentang salah satu mantan staff sekolah sihir Hogwarts, Dolores Umbridge.

Kisah berupa profil tahanan penjara Azkaban tersebut ditulis Rowling pada situs Pottermore. Ia merilisnya tepat di malam Halloween.


Setelah divonis penjara pada buku kelima Harry Potter bertajuk 'Harry Potter and the Order of the Phoenix', Rowling ingin para penggemar menggali lebih jauh tentang sosok Dolores.


"Umbridge tak hanya menjadi salah satu karakter yang berbahaya di Harry Potter, ia juga menjadi satu-satunya orang selain Lord Voldemort yang meninggalkan bekas luka permanen pada tubuh Harry," demikian sebuah penggalan yang tertulis pada situs Pottermore mengenai kisah baru tersebut.


Dolores Umbridge diakui Rowling sebagai salah satu karakter yang paling ia benci. Lebih lanjut, penulis yang memiliki nama alias Roberth Gailbraith tersebut mengungkapkan alasan di balik pilihannya untuk menulis tentang sosok Dolores.


"Wanita tersebut mengubah antipatiku menjadi ketertarikan. Mengapa kami tak menyukai satu sama lain seketika itu juga, dengan sangat dan (setidaknya di sisiku) tak rasional, jujur aku tak bisa mengatakannya. Apa yang melekat dalam pikiranku adalah seleranya untuk barang-barang lucu," ungkap Rowling.


"Dolores, salah satu karakter yang paling kubenci, campuran dari sifat-sifat yang diambil dari berbagai sumber. Keinginannya untuk memegang kontrol, untuk menjatuhkan hukuman dan menyakiti seseorang atas nama hukum adalah, menurutku, sama tercelanya dengan dukungan Lord Voldemort untuk kejahatan," tutupnya.


Kisah tentang Dolores Umbridge yang ditulis spesial untuk para penggemarnya bisa dibaca di sini.


(dal/nu2)