Peduli Kanker Payudara, Tina Toon Sarankan Pilih Bra yang Pas

Jakarta - Artis yang tengah beranjak dewasa, Tina Toonita semakin aktif dalam kegiatan bertema kecantikan seperti ditemui di Galerie Lafayette, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (30/10/2014). Di sana, Tina tampak serius mendengar bahasan tentang kecantikan payudara.

Dalam acara itu memang dibahas apa saja cara terbaik dalam menjaga kecantikan payudara. Ternyata, bra juga menjadi bagian yang penting di samping gaya hidup.


Ketika berbincang dengan awak media, Tina pun mengakui adanya kesalahan pemilihan bra selama ini.


"Ternyata aku selama ini pakai bra yang salah, kan maunya bentuk yang bagus," ungkapnya.


Menurutnya, seharusnya para perempuan mengenakan bra yang pas, alias tidak sempit, tidak juga longgar. Begitu juga dengan pemilihan cup-nya. Hasil dari bahasan itu, Tina pun memberikan sedikit tips bagi para perempuan.


"Jangan yang terlalu gede, jangan juga yang mengibuli. Karena cukup penting karena untuk mempercantik badan. Untuk menunjang penampilan juga," katanya.


Tapi ternyata, bra kecil kemungkinannya sebagai penyebab kanker payudara. Menurut Tina, kanker lebih disebabkan karena gaya hidup.


"Kalau bra jangan sampai jiplak karena untuk kesehatan juga di bagian dada. Beda kalau kanker payudara, kan itu gara-gara gaya hidup. Bra itu untuk menunjang saja," imbuhnya.


(nu2/ron)