Jemima, Berjalan Lewat Melodi di 'Dua Dunia'

Jakarta - Sempat mencicipi indahnya berkutat dengan industri musik indiependen, Jemima mencoba mengembangkan kariernya. Dipinang Universal Music Indonesia, ia pun memulai karier 'baru'.

Nama penyanyi kelahiran 18 Oktober 1984 itu sempat melejit lewat lagu 'Musik Sepi' dan sempat merilis sebuah album bertajuk 'Jemima' pada 2011 lalu. Berjalan kurang lebih empat tahun di dunia tersebut ternyata membuatnya belajar lebih dalam soal musik.


Tak melulu mengikuti ego sebagai musisi, waktu demi waktu dilalui Jemima dengan adaptasi musik sendiri. Salah satu adaptasi tersebut dengan memasuki era baru di dunia musiknya dengan masuk ke Universal.


"Justru gue mau bukan mencoba berkompromosi tapi lebih mencoba membuat sebuah musik yang komunikatif," ucap Jemima saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Perempuan kelahiran Palembang itu pun bercerita banyak dengan detikHOT perihal perjalanan di dunia musik Tanah Air. Mulai dari masa-masa kritis hingga bagaimana seorang Jemima menemukan dunia lain dalam kariernya.


"Ya gue sempat merasakan masa di mana memang gue butuh time out," tuturnya.


Seperti apa kisah Jemima selanjutnya? Simak terus di detikHOT dalam Main Stage hari ini!


(fk/mmu)