Taman Juga Bisa Ada Dalam Rumah, Lho!

Jakarta - Kebun memang selalu identik berada di luar rumah. Namun, kini kebun dengan banyak pepohononan hijau tersebut juga bisa berada di dalam rumah. Lho, kok bisa?

Para arsitek menyebutnya sebagai bangunan eco-arsitektur. Desain hijau seperti akan menambah menarik jika hunian Anda adalah rumah kaca.


Jika Anda mencintai bumi dan ingin mendirikan bangunan ramah lingkungan, setidaknya harus menyiapkan sebuah ruangan sebagai taman.


Taman laiknya kebun ini bisa dilakukan dalam dua hal, seperti taman interior dan taman luar ruangan. Pastinya, dalam pikiran Anda timbul pertanyaan, bagaimana kita dapat merancang desain arsitektur hijau sebagai rumah ramah lingkungan?


Seperti dikutip dari situs arch-ideas.com, eco-arsitektur adalah solusinya. Misalnya dengan menanam tumbuhan dan menggantungkannya di dinding rumah. Cara kedua, dengan menanam banyak tanaman dan membuatnya laiknya perkebunan.


Cara ketiga adalah mewarnai rumah dengan warna hijau. Serta membuatnya seperti sebuah taman asli. Cara keempat adalah dengan mendesain rumah kayu dengan taman dan rumput.


Dengan membuat taman di dalam rumah atau indoor bisa dengan wallpaper dinding palsu. Namun bagaimana pun caranya, jika Anda tidak memiliki dasar liburan yang cukup untuk membuat taman di dalam, bangunlah rumah ramah lingkungan ini.


Jika rumahnya bertingkat, tambahlah dengan rerumputan yang merambat di dinding. Dijamin, akan memberikan aksen warna hijau yang indah sekali. Selamat mencoba.



(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!