KPI: Hentikan Siaran Soal Al, El Vs Farhat Abbas

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya mengeluarkan larangan atas siaran yang menampilkan rencana tinju El dan Farhat Abbas. Pihaknya menilai, selama ini kabar tersebut justru memperburuk keadaan antara kedua belah pihak.

"Sejumlah program infotainment beberapa hari terakhir tidak berupaya meredam konflik yang terjadi. Tetapi justru memperunci dan memperburuk keadaan antara anak Ahmad Dhani dan Farhat Abbas dengan cara mendorong mereka untuk saling berkomentar negatif," tulis Komisioner Isi Siaran KPI, Agatha Lily dalam rilis yang diterima detikHOT, Jumat (29/11/2013).


Ada beberapa hal yang dituliskan KPI, salah satunya mengenai pembawa acara yang menampilkan narasi yang provokatif. Menurutnya, lembaga penyiaran wajib memperhatikan ketentuan mengenai perlindungan terhadap anak dan remaja.


"Berkaitan dengan hal tersebut, KPI Pusat meminta lembaga penyiaran segera menghentikan penyiaran mengenai konflik antara anak Ahmad Dhani dan Farhat Abbas serta tidak mem-blow up kasus tersebut lagi," tulisnya.


Beberapa pihak memang menyayangkan kasus tersebut. Terlebih dari pemerhati anak, salah satunya Kak Seto. Ia sangat mengharapkan jika kedua belah pihak bisa menahan diri.


"Diharapkan kedua belah pihak bisa menahan diri. Ada baiknya kita bisa mengupayakan pertemuan supaya damai. Mohon hal ini jangan sampai dijadikan ke dalam konflik yang berkepanjangan," kata Kak Seto.


(nu2/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!