Ada Unsur Balas Dendam, Duel El dan Farhat Ditentang Komnas PA

Jakarta - Pertandingan tinju antara Farhat Abbas dengan El menuai banyak pihak harus ikut angkat bicara. Tak hanya Kak Seto saja yang buka suara, tapi juga ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

Ia mengatakan bahwa apa yang terjadi antara El dan Farhat Abbas tak bisa disebut olahraga karena juga mempertontonkan kekerasan dan ada unsur balas dendam. Ia pun menyerahkan agar Polda Metro Jaya tidak memberikan izin untuk pertandingan tersebut.


"Itu kan dibangun atas nama balas dendam. Maka siapapun yang memfasilitasi itu akan melanggar hak anak. Itu akan menamkan kebencian. Kalau anak-anak sudah menanamkan kebencian sungguh tidak baik," katanya kepada detikHOT, Jumat (29/11/2013).


Alasan El dan Al untuk membela orangtuanya juga tidak dianggap salah satu contoh yang baik jika kelak pertandingan itu digelar. Ia sekali lagi menegaskan duel antara pengacara dan putra musisi itu tak layak digelar.


"Itu nggak bijak, Al memang wajar membela keluarganya, tapi tidak dengan cara seperti itu," nilai Arist.


(wes/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!