Marissa Nasution, Karakter yang Mewakili Godaan Fisik dalam '99 Cahaya di Langit Eropa'

Jakarta - Wajah cantik, tinggi semampai, dan berotak encer, karakter Maarja bisa dibilang karakter wanita idaman hampir semua pria. Kehadiran karakter yang diperankan Marissa Nasution itu menjadi ujian cinta Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya).

Dalam film, Maarja yang satu kampus dengan Rangga, tertarik dengan sosok mahasiswa asal Indonesia itu. Karena prestasi Rangga cemerlang dan sikapnya yang stay cool, Maarja semakin penasaran dan berusaha memikat hati Rangga.


"Peran saya bisa dibilang mewakili 'godaan' fisik dan materi," ucap Marissa usai jumpa pers di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (29/11/2013) malam.


Konflik yang ditimbulkan akibat kehadiran Maarja, menjadi bumbu drama yang cukup menarik dalam film tersebut. Ditambah, pergolakan ideologi antara karakter Khan (Alex Abbad) dan Nino Fernandez (Stefan) yang memiliki pemikiran bebas, menjadi isu yang menarik untuk disimak.


"Jadi skripnya luar biasa banget. Mau itu Muslim, Kristen, Budha, pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kepercayaan spiritual, itu dilontarkan Stefan," ucap Nino Fernandez yang menampilkan akting apik. Meski sebagai peran pendukung, karakter Stefan cukup mencuri perhatian dalam tiap kemunculannya.


Film '99 Cahaya di Langit Eropa' juga menyentuh sisi spiritual Raline Shah yang memerankan karakter Fatma Pasha, imigran Turki yang menjadi sahabat Hanum di Wina. Ia adalah agen muslim yang mengajarkan Hanum banyak hal, terutama misteri peradaban Islam di Eropa, dan bagaimana bersikap menghadapi perlakuan diskriminatif.


"Saya tersentuh sekali, yang menarik lagi sisi spiritual yang menyangkut sejarah. Awalnya saya nggak tahu dan sedikit ignorant. Setelah baca bukunya, aku langsung pengen terlibat di film ini," kata Raline.


"Saya awalnya juga tertarik melihat di balik novel ini banyak pengalaman spiritual yang menarik dan ketika dibilang syutingnya di Eropa, langsung mau," samber Acha seraya tertawa.


(ich/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!