Bikin Film Omnibus Anak, Upi Merasa Tertantang

Jakarta - Sutradara Upi ikut ambil bagian dalam film omnibus berjudul 'Princess, Bajak Laut, & Alien'. Terlibat dalam film anak-anak, Upi merasa tertantang.

"Kalau saya sih ide awalnya bikin omnibus saya seneng banget. Sampai akhirnya mereka (Eko, Rizal dan Fanny) mau bikin tema anak, saya mikir-mikir lagi," cerita Upi saat ditemui di acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2013 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2013).


"Tapi itu jadi tantangan. Ini hal yang gue takutin, gue hindarin. Gue nggak bisa deket sama anak kecil, satu-satunya anak yang bisa deket ya cuma anak gue," tambahnya.


Dalam film omnibus itu, Upi menjadi sutradara di segmen 'Princess, Bajak Laut, & Anak'. Ia mengatakan, mengambil secuplik kehidupan buah hatinya dalam segmen tersebut.


"Film gue durasinya paling lama. Sampai akhirnya hal yang paling dekat gue kuasai kan anak gue sendiri. Jadi gue ambil secuplik kehidupan anak saya," kata Upi lagi.


Film omnibus 'Princess, Bajak Laut, & Alien' digarap oleh empat sutradara. Eko Kristianto dalam 'Misteri Rumah Nenek', Rizal Mantovani dalam 'Electric B-Boyz', Alfani Wiryawan dalam 'Babe Oh Babe', dan Upi untuk 'Princess, Bajak Laut, dan Alien'.


"Kita pengen anak-anak datang nonton empat film tapi jadi satu di bioskop," tutup Alfani Wiryawan.


Rencananya, film 'Princess, Bajak Laut, & Princess' akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 9 Januari 2014.


(kak/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!