B.A.P Dituduh Plagiat, Ini Komentar TS Entertainment

Jakarta - B.A.P baru saja merilis album terbaru mereka berjudul 'BADMAN' namun di awal promosi album tersebut, grup ini mendapat sedikit masalah. 'BADMAN' dianggap sebagai plagiat sebuah lagu dari grup senior Shinhwa. Lho kok?

Beberapa waktu lalu ketika single 'BADMAN' dirilis secara resmi oleh TS Entertainment, fans Shinhwa menemukan kemiripan di lagu tersebut dengan lagu Shinhwa yang berjudul 'We Can Get It On' yang dirilis tahun 2008, demikian dilansir AllKPop Selasa (13/8/13).


Hal ini sempat membuat heboh para Baby (fans B.A.P) dan Changjo (fans Shinhwa) karena tentu saja plagiarisme merupakan hal yang sangat serius di industri kreatif. Fans Shinhwa sempat meminta komposer dan produser dari lagu 'BADMAN' untuk bertanggung jawab atas segala kemiripan tersebut mengingat lagu 'We Can Get It On' merupakan lagu asli ciptaan Eric 'Shinhwa'.


Tak hanya itu saja, ternyata sebelumnya, fans Shinhwa juga menemukan kemiripan antara lagu 'No Mercy' yang juga dinyanyikan oleh B.A.P dengan lagu Shinhwa berjudul 'Young Gunz'. Lalu bagaimana komentar dari pihak B.A.P dan Shinhwa?


TS Entertainment dan Shinhwa Company masing-masing mengeluarkan pernyataan resmi mengenai tuduhan plagiarisme tersebut.


"Kami mendengar bahwa fans menemukan kemiripan antara 'BADMAN' dengan 'We Can Get It On'. Namun kami ingin menjelaskan bahwa 'BADMAN' tidak menjiplak lagu tersebut. Begitu juga dengan lagu 'No Mercy'," ungkap pihak TS Entertainment.


Bernada sama dengan manajemen B.A.P, Shinhwa ternyata juga tidak mau ambil pusing dengan masalah tersebut.


"Kami tidak akan memperbesar masalah ini. B.A.P adalah junior Shinhwa di industri musik jadi kami berharap mereka bisa melakukan yang terbaik," pungkas perwakilan Shinhwa Company.



(ron/kak)