VIXX Suguhkan Efek Reverse Motion di Video 'G.R.8.U'

Jakarta - Setelah merilis teaser video dan audio bergaya terbalik untuk album repackaged 'Jekyll', akhirnya VIXX merilis video musik untuk title track album tersebut. Video berjudul 'G.R.8.U' ini jauh berbeda dari konsep yang dihadirkan lewat 'Hyde'.

Sebelumnya 'G.R.8.U' (Great You) dikenal dengan judul 'You're Impressive' yang merupakan terjemahan langsung dari judul Korea lagu tersebut 'Dae.Da.Na.Da.Neo'. Sepertinya Jellyfish Entertainment membuat judul Bahasa Inggris untuk lagu ini sesuai dengan style penulisan versi Korea-nya.


Dalam video musik berdurasi 3:39 tersebut, N, Ken, Leo, Hongbin, Ravi dan Hyuk tak lagi berdandan gelap ala vampir seperti dalam video 'Hyde' ataupun tawanan yang dikirim ke luar angkasa seperti 'On and On'. Di video musik 'G.R.8.U', VIXX lebih menunjukkan sisi santai dan playful mereka.


Yang istimewa dari video ini adalah teknik pengambilan gambar dan editing yang digunakan. Seperti halnya teaser audio dan videonya beberapa waktu lalu, video klip ini juga dibuat dengan konsep reverse motion/backward video.


Para member terlihat bergerak mundur di dalam sebuah ruangan dengan berbagai macam properti yang digunakan seperti bola basket, balon, sepeda, kertas tisu, semprotan pemadam api, dan benda lainnya yang juga menampilkan efek terbalik serupa.


Ruangan kamar tempat sebagian besar adegan dalam video ini dibuat dominan berwarna putih sehingga properti seperti bola, balon dan confetti terlihat dengan jelas. Agar tampak lebih mencolok saat bergerak, koreksi warna dilakukan untuk semua benda berwarna seperti bola, balon, dan confetti.


Ken cs pun terlihat menggunakan pakaian serba putih dalam adegan tersebut. Dengan koreksi warna yang dilakukan, rambut merah N terlihat sangat nyata dan menyala.


Dibandingkan dengan video musik 'Hyde' dan 'On and On', proses pengambilan gambar untuk 'G.R.8.U' sepertinya lebih rumit karena para member harus menyanyikan lirik lagu 'G.R.8.U' dengan versi reversed. Meskipun di beberapa bagian pengucapan bibir para member terlihat tidak sinkron dengan lirik lagu, namun hal tersebut tidak mengurangi serunya menonton video dengan gaya seperti ini.


Tidak keseluruhan video menampilkan adegan backwards, VIXX juga menyelipkan beberapa solo shot di sela-sela adegan set kamar. Tak hanya itu saja, di tengah-tengah video kita bisa menyaksikan solo shot lain dari para member dengan teknik stop motion bergaya robekan foto. Menjelang akhir video, VIXX juga menampilkan koreografi untuk lagu 'G.R.8.U' dengan kostum hitam putih.


Jauh berbeda dengan musik intens yang ditawarkan lewat 'Hyde' dan 'On and On', track 'G.R.8.U' dapat mengingatkan kita pada lagu ceria yang dibawakan VIXX lewat 'Rock Ur Body' dan 'Super Hero'. Selain terdengar lebih ringan dari dua hits yang disebutkan di awal, hits 'G.R.8.U' terdengar cocok untuk menemani musim panas para STARLIGHT (fans VIXX).



(ron/mmu)