Kisah 'Cinta' ADA Band Selama Belasan Tahun Bermusik

Jakarta - Berdiri sejak tahun 1995, ADA Band sudah bisa mencuri hati penikmat musik Tanah Air. Lagu-lagu bertemakan cinta yang kental menjadi kuncian mereka.

Mulai dari lirik-lirik puitis yang menyayat hati dibalut dengan musik yang ringan dan catchy tersaji di setiap lagu mereka. Alhasil, hal itu menjadi perpaduan yang manis untuk meroketkan nama mereka.


Entah siapa yang mencetuskan tapi grup band yang digawangi Donnie, Dika, Adit dan Marshal itu sepertinya sudah merasa nyaman di titik tersebut. Hingga akhirnya, lagu cinta sepertinya memang sudah menjadi ciri khas mereka.


"Sebetulnya itu semua tergantung momentum. Bungkusnya memang selalu cinta, tapi benang merahnya bisa untuk sosial juga," jelas sang vokalis, Donnie kepada detikHOT, belum lama ini.


Mereka seperti sadar betul bahwa lagu cinta bisa masuk dalam setiap kondisi dari pendengarnya. Hingga akhirnya, grup band pelantun 'Manja' bisa lebih berekplore dalam membuat karya mereka.


"Cinta itu luas, nggak melulu soal cowok dan cewek. Kita punya lagu 'Cinta Luar Biasa' yang sebetulnya lagu cinta kepada olahraga Indonesia," sambungnya lagi.


ADA Band yang saat ini sudah menelurkan 12 album studio itu memang selalu membawa tema cinta di tiap albumnya. Bermacam-macam, mulai dari sepasang kekasih hingga kepada keluarga dan sesama manusia.


"Cinta itu pesan yang paling gampang untuk ditangkap," tutupnya.


(fk/fk)