Ini Petisi ELF yang Buat Eunhyuk Kecewa

Jakarta - Eunhyuk mengungkapkan kekecewaannya pada sikap beberapa ELF (fans Super Junior) yang membuat petisi menentang keikutsertaan Henry dan Zhoumi di setiap aktivitas Super Junior. Mewakili grupnya, Eunhyuk kembali naik ke panggung setelah menutup konser 'Super Show 5' Singapura minggu lalu dan mengungkapkan isi hatinya.

"Tidak akan ada perubahan posisi di Super Junior dan mereka tidak juga akan melakukan promosi bersama kami. Kami mendukung mereka seperti halnya anggota keluarga," ucap pria bernama asli Lee Hyuk Jae tersebut.


Dilansir dari sebuah situs sjneverdie.web-bi.net yang dibuat fans, beberapa petisi permintaan mereka yang sering disebut 'pure ELF' tersebutlah yang membuat Eunhyuk meradang. Dalam surat petisi yang ditujukkan untuk SM Entertainment tersebut, mereka menjelaskan alasan mereka melakukan aksi itu.


"Kami melakukan kampanye petisi ini untuk mengekspresikan rasa peduli kami pada SM Entertainment sebagai manajemen yang memegang kontrol aktivitas Super Junior. Oleh karena itu kami akan melancarkan petisi ini sampai 15 Juli 2013." tulis pihak fans yang mengaku bukan anti-fans Henry dan Zhoumi tetapi ingin membuat status mereka jelas sebagai member non-official dari Super Junior.


Dalam situs yang sama, fans menuliskan beberapa poin yang menjadi tuntutan mereka ke SM Entertainment:


1. Hanya member Super Junior yang berpartisipasi dalam kegiatan resmi grup.



  • Member tamu (Henry dan Zhoumi) hanya boleh ikut dalam aktivitas subgrup (Super Junior-M) dan tidak menyanyikan lagu Super Junior di awal atau di akhir konser karena konser tersebut hanya milik Super Junior.

  • Member tamu memperkenalkan diri mereka sebagai member Super Junior-M di semua kesempatan.

  • Hanya member Super Junior yang boleh melakukan salam dengan "Kami adalah Super Junior!"




2. Warna Pearl Sapphire Blue adalah warna yang mewakili fanclub Super Junior, ELF.

  • ELF tidak ada hubungan dengan member tamu dalam aktivitas solo mereka.

  • Member tamu tidak dibolehkan menggunakan warna tersebut untuk aktivitas yang tidak berhubungan dengan subgrup (Super Junior-M)




3. Channel online Super Junior hanya boleh memposting video dan informasi hanya tentang member Super Junior.

  • SM Entertainment tidak dibolehkan menulis informasi dan mengunggah video dari member tamu (Henry dan Zhoumi). Hal lain yang tidak berhubungan dengan kegiatan Super Junior tidak boleh diunggah lewah Line, Facebook dan YouTube.




Alasan poin-poin tersebut dibuat karena Henry dan Zhoumi ikut hadir dalam konferensi pers Super Show 5, tampil dalam lebih dari 12 lagu di salah satu konser tersebut, dan saat Henry melakukan promo album solo perdananya dia menggunakan balon warna fandom Super Junior.

Petisi ini masih menjadi topik hangat dikalangan para penggemar karena ternyata meskipun Eunhyuk telah mengungkapkan isi hatinya, petisi ini tetap terus berjalan.



(kmb/kmb)