Edit Foto Suzy 'miss A', Bocah 16 Tahun Ditangkap Polisi

Jakarta - Terlalu mengidolakan artis KPop ternyata bisa membuat seseorang "terlalu kreatif". Salah satu buktinya adalah seorang anak laki-laki bermarga Cho yang ditahan pihak kepolisian karena "kreativitas"-nya tersebut. Laki-laki berusia 16 tahun ditahan karena mengedit foto Suzy 'miss A'. Lho kok?

Menurut keterangan pihak kepolisian, laki-laki tersebut ternyata mengedit foto Suzy 'miss A' secara tidak senonoh dan mengarah ke pelecehan seksual. Cho juga dikenakan tuntutan karena menyebarkan hasil editing foto tersebut.


Dilansir Enews World, menggunakan software photoshop, Cho mengedit foto Suzy yang dihipnotis seekor kucing oleh mantan presiden Roo Moo Hyun. Tak hanya itu, Cho juga membuat sebuah foto yang memasangkan Suzy dengan CEO JYP Entertainment, Park Jin Young, dalam posisi seksual.


"Meskipun dia masih muda, dia telah melakukan tindak kejahatan serius yang dalam tahap ini sulit untuk dimaafkan. Kasus ini akan segera dilanjutkan ke persidangan," jelas pihak kepolisian.


Manajemen Suzy, JYP Entertainment, juga memberikan keterangan mengenai kasus tersebut. "Kami tahu Cho sudah di tangkap pihak berwajib. Setelah menjalani proses investigasi, kami akan mengeluarkan pernyataan resmi," ungkap pihak agensi.


Kasus serupa juga pernah menyerang Suzy Desember 2012 lalu. Seorang laki-laki melakukan tindakan tidak senonoh pada sebuah gambar Suzy. JYP Entertainment batal menjatuhkan tuntutan setelah laki-laki itu diinvestigasi dan meminta maaf ke kantor JYP dua bulan setelah kejadian.


"Kami dengar, banyak orang membicarakan kami yang terlalu mudah memaafkan orang yang melakukan kejahatan pada Suzy tahun lalu. Saat itu kamu melakukan hal tersebut karena pelakunya hidup dalam kondisi yang serba kekurangan dan datang bersama ibunya beberapa kali ke perusahaan kami dengan menangis meminta maaf. Jadi kami memaafkan mereka karena alasan itu. Semoga tidak ada kesalahpahaman untuk kasus terbaru ini," pungkas pihak JYP Entertainment.


(mmu/mmu)