Artis Betah Lama-lama Menjomblo, Ada Apa?

Jakarta - Sukses dan rupawan, biasanya syarat yang dipenuhi selebriti itu sudah pasti gampang menggaet pasangan. Namun meski dua syarat itu sudah ada, namun masih banyak yang betah lama-lama menjomblo. Bahkan meski usia sang artis sudah kelewat matang untuk menikah. Ada apa?

Menurut psikolog UI, Mintarsih A Latief, ada beberapa faktor sebenarnya membuat orang nyaman dengan status sendiri meski sudah mapan dan memiliki fisik sempurna seperti selebriti. Salah satunya kemungkinan disebabkan rasa kecewa dan trauma dari hubungan sebelumnya.


"Biasanya ada kekecewaan terhadap pasangan sebelumnya ya jadi dia tidak percaya lagi dengan pasangannya yang sesudahnya. Atau ada juga yang dia trauma," jelas Mintarsih kepada detikHOT.


Lanjut Mintarsih, beberapa contoh dikarenakan budaya yang terbentuk di Indonesia. Misalnya menghormati saudara kandung yang lebih tua dahulu memiliki pasangan.


"Atau bisa jadi karena kultur. Kakaknya misalnya belum menikah jadi dia menunggu untuk kakaknya agar menikah dulu," jelasnya.


Masih ada faktor lain selain faktor-faktor di atas. DetikHOT pun kali ini akan membahas beberapa artis yang betah berlama-lama menyandang status single. Simak terus ulasannya sepanjang hari ini, Senin (22/7/2013).


(kmb/kmb)