Mannequin Tidak Ingin Dikenal Karena Bayang-Bayang Maia Estianty

Jakarta - Girlband Mannequin dibentuk oleh Maia Estianty pada 27 April 2012 lalu. Sepanjang perjalanan grup yang beranggotakan Keyla, Dearly, Gina, Dayna, dan Nathalie, peran mantan istri Ahmad Dhani itu cukup vital.

Girlband pelantun lagu 'Mata-Mata Lelaki' dibantu dari segi olah vokal, cara tampil di atas panggung, koreografer, sampai kostum oleh sang mentor. Meski begitu, Mannequin tidak ingin disebut numpang nama untuk dikenal masyarakat luas karena sosok Maia dibelakangnya.


"Bukan kita pengen nebeng, tapi kita jadi terpacu tampilin yang terbaik. Kita enggak boleh jelekin nama bunda. Kita juga enggak ngerasa, ih kamu terkenal karena bayang-bayangnya bunda (Maia)," ujar Dearly saat konferensi pers single kedua 'Jangan Bilang Siapa-Siapa' di Alegro F-KTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).


Mannequin sendiri berjanji tidak ingin tampil jelek dihadapan penonton dan juga Maia. Mereka menilai, grup mereka punya karakter sendiri bukan karena bayang-bayang sang mentor.


"Enggak mungkin kalau kita ingin tampil jelek, tiba-tiba Mannequin naik hanya dengan bayang-bayang bunda Maia. Mannequin ya Mannequin," jawab Gina dengan tegas.


"Biar orang lain yang menilai, kita cuma pengen tampilin yang terbaik. Kita tunjukin bedanya," tambah Nathalie.


(mau/mmu)