Kehidupan Uje Akan Dibuat Film

Jakarta - Sosok ustad Jefry Al Buchory (Uje) memang selalu terkenang di hati semua orang. Multivision Plus Pictures pun berencana untuk menceritakan kembali kehidupan Uje lewat film yang bertajuk 'Hijrah Cinta'.

"Saya bangga mendapat kepercayaan dari mba Pipik (istri Uje) untuk mengerjakan film ini. Saya nggak pernah merasa deg-degan seprti ini, memberikan sesuai harapan Umi, Pipik dan seluruh keluarga," ujar Ram Punjabi selaku produser saat ditemui di syukuran film Uje 'Hijrah Cinta' di Rempoa, Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013).


Namun, hingga saat ini baik sutradara ataupun pemeran dalam film tersebut belum ditentukan. Mereka mengaku sangat hati-hati memilih aktor yang akan memerankan sosok Uje.


"Kami sudah ada beberapa calon sutradara. Tapi karena film ini bukan film komersil, tapi film yang setiap waktu ditonton, jadi kami harus hati-hati memilih pemain yang memerankan Uje. Tapi tim sutradara sudah ada di list 3 orang. Sutradaranya juga bukan baru, sudah punya jam terbang," tambahnya.


Skenario film 'Hijrah Cinta' ini akan ditulis oleh Musfar Yasin yang juga menulis skenario untuk film 'Get Married', 'Naga Bonar (Jadi) 2', 'Kiamat Sudah Dekat', dan lainnya. Rencananya, film Uje ini akan tayang pada awal 2014 mendatang.


"Semoga dengan diangkatnya film ini menjadi panutan sebagaimana untuk masyarakat di mana saja berada," tutur Umi Tatu.


(kak/fk)