Jadi Penari, Bobby 'Tince' Dibayar Rp 11 Ribu per Minggu

Jakarta - Sebelum menjajal dunia sinetron, artis Bobby Tince pernah menjadi badut dan penari di taman hiburan. Kala itu Bobby hanya dibayar dengan upah yang sangat minim yakni Rp 11 ribu per minggu.

"Kebetulan pertama kali saya jadi badut, penari Dufan. Saya dikasih honor Rp 11 ribu rupiah per minggu untuk sekali tampil. Itu berlangsung selama enam bulan," ungkapnya.


Setelah itu, Bobby pun mulai meloncat ke panggung televisi dengan bergabung dengan grup parodi waria 'Silverboys' pimpinan Tata Dado. Di situ ia pun mulai ada perbaikan upah.


"Saya dibayar Rp 100-150 ribu per show. Lambat laun honor di sana naik," ungkapnya.


Tak lama setelah itu, personel boyband Mr Bee itu mulai diajak bermain sinetron. Pria bernama asli Bobby Rachman itu pun mulai mendapat honor layak di dunia hiburan.


Tak berbeda dengan Bobby, duo Walangsangit juga pernah mengalami masa pahit saat mengawali karier menyanyi. Bahkan mereka awalnya rela tak dibayar demi karier keartisan.


"Karena kan biasa. Belum terkenal kita mikirnya pengen dikenal dulu. Jadi nggak apa-apa nggak dibayar juga," jelas salah satu personelnya, Selvi.


(kmb/mmu)