Film Hollywood yang Syuting di Jakarta Disutradarai Michael Mann

Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal membenarkan spekulasi yang sebelumnya muncul perihal sosok di balik film Hollywood yang akan segera melakukan pengambilan gambar di Jakarta. "Benar, produsernya Michael Mann," ucap Dino.

Hal tersebut dikatakan Dino saat menghadiri upacara pemakaman Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2013). Dino mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan Kemenparekraf agar membantu masalah perizinan dan pelaksanaan syuting film tersebut.


"Akhir Agustus atau pertengahan Agustus sudah syuting di Jakarta," ujarnya.


Michael Mann adalah produser dan sutradara di balik beberapa film skala besar Hollywood seperti 'The Last of the Mohicans,' 'Public Enemies,' 'Collateral,' 'Hancock,' dan masih banyak lagi. Lewat karyanya, ia telah menerima berbagai macam nominasi penghargaan bergengsi, termasuk menjadi juri di British Academy of Film and Television Arts, Cannes dan the Academy of Motion Picture Arts and Sciences.


"Kalau Micheal Man itu nggak pernah film kecil. Kalau dia bikin film selalu dalam jumlah besar. Tapi saya anggarannya nggak tahu," lanjut Dino.


Film action thriller berjudul 'Cyber' itu bercerita tentang pelaku cyber crime yang memiliki operasi di Asia Tenggara. Selain sebagai sutradara, Michael Mann juga menulis skenario bersama Morgan Davis Foehl.


Sejumlah bintang besar dipilih menjadi pemeran utama film ini seperti Chris Hemsworth dan Viola Davis. Selain itu, film tersebut juga didukung oleh Holt McCallany dan Leehom Wang.


"Cyber' dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 2014 mendatang.


(ich/ich)