Psy Sebut Kesuksesan 'Gangnam Style' Hanya Kebetulan

Jakarta - Penyanyi asal Korea Psy sukses menembus pasar musik internasional lewat lagu 'Gangnam Style'. Namun, Psy menyebut kesuksesannya di lagu tersebut adalah sebuah kebetulan.

'Gangnam Style' telah menjadi 'virus' di internet, sudah dilihat lebih dari 1,5 miliar kali di YouTube. Sampai-sampai, bintang Kpop itu diundang ke Harvard University di Boston pada 9 Mei lalu untuk mendiskusikan kesuksesannya dengan para mahasiswa.


"Gangnam Style biasa-biasa saja, itu adalah kebutulan dan kebetulan tidak sering terjadi," ujarnya seperti dilansir NME, Senin (13/5/2013).


Psy mengaku tidak memiliki harapan terlalu tinggi setelah mereguk kesuksesannya. Meski demikian, lagu Psy berikutnya 'Gentleman' juga mendapatkan respons yang bagus, dan di videonya Youtube telah dilihat lebih dari 300 juta kali.


Penyanyi yang merilis album perdananya 'Psy from the Psycho World!' pada 2001 itu pun seperti membuktikan bahwa ia bukanlah penyanyi one hit wonder.


Sebuah kesuksesan tak melulu berjalan mulus. Psy juga mendapat cibiran dari musisi lain, misalnya Billie Joe Amstrong sang frontman Green Day yang menyebut musik Psy seperti herpes.


Namun Psy tak menanggapi cibiran yang ditujukannya dengan emosi. Ia justru berterima kasih dan menganggap julukan itu cukup keren.


(ich/mmu)