Drama Asmara Ashanty dan Anang (Part 2)

Ibarat pepatah dari mata turun ke hati, kisah asmara Ashanty dan Anang pun berlanjut dari hanya sekedar pertemuan yang sebentar di Bali pada 2010. Ashanty yang sempat memutuskan untuk tak melanjutkan karier menyanyinya setelah merilis album bertajuk namanya sendiri (2009) pun diajak sang manajer untuk berkenalan dengan Anang.

Sang manajer mempertemukan ia dan Anang lagi di sebuah acara musik. Ashanty menceritakan, saat itu sebenarnya ia tak tertarik untuk kenal bahkan terlibat bersama dengan musisi dan mantan personel band lawas, Kidnap itu. Meski Anang aktif melakukan pendekatan, wanita kelahiran 4 November1984 ini bersikap cuek.


"Waktu itu ternyata Anang udah nggak duet sama Syahrini. Dia nanya-nanya aku, 'mau dengerin lagu-laguku apa nggak', aku masih cuek, dan aku bilang 'enggak, Mas makasih'," ujar Ashanty.


Selama awal-awal perkenalannya dahulu dengan juri ajang Indonesian Idol itu, Ashanty memang terkesan 'jual mahal'. Namun, momen ketika Anang ternyata mengingat bahwa mereka pernah saling kenal di sebuah acara di Bali, Ashanty pun tersentak.


"Momen di Bali itu bulan Juni 2010, itu juga cuma lihat sekilas, eh tapi ternyata Mas Anang inget lho pas kita ketemu lagi akhir 2010. Padahal aku udah lupa, dia bilang 'Iya, Ashanty yang waktu itu di Bali, kan?'" urai Ashanty dengan mata berbinar-binar.


Diam-diam manajernya kala itu hendak memprospek wanita kelahiran Surabaya ini untuk bisa diorbitkan oleh Anang kala itu. Namun Ashanty sempat menolak. Dirinya beralasan hendak melanjutkan sekolahnya untuk mencapai gelar S2.


Terlebih, Ashanty juga mengaku sedikit galau dan sedih karena sang ayah yang tak menyetujuinya untuk menjadi penyanyi telah meninggal dunia.


"Aku udah nggak kepikiran lagi sebenarnya untuk nyanyi. Pengen ngelanjutin kuliah S2 sesuai permintaan almarhum papa," paparnya.


(doc / mmu)