Berhenti Memburu Hantu Gara-gara Ustad Jeffry

Jakarta - Sosok ustad Jeffry Al Buchory memang begitu berpengaruh. Setidaknya bagi beberapa sahabat dan rekan. Seperti yang dirasakan ustad Guntur Bumi misalnya.

Suami Puput Melati itu menceritakan, dahulu dirinya lebih dikenal sebagai ustad yang bisa me-rukiyah dan memburu hantu. Bahkan karena kemahirannya itu ia dikontrak oleh salah satu stasiun televisi untuk mengisi acara bertajuk 'Pemburu Hantu'.


Namun karena Uje-lah dirinya banting stir dan memilih menjadi mubaliq atau pendakwah. "Almarhum Uje adalah orang yang menjoroki saya ke dunia dakwah," katanya mengawali perbincangan.


"Awalnya saya dari 'Pemburu Hantu' (acara televisi), namun dia yang menuntun saya untuk berdakwah," urainya melanjutkan.


Ustad Guntur juga mengungkapkan kesannya atas sosok Uje. Baginya, Uje memang memiliki pribadi berkharisma yang baik sebagai suri tauladan.


"Beliau orang saleh. Beliau orang baik. Beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan," tandasnya.


(kmb/mmu)