Manajemen Klarifikasi Soal Insiden B1A4 Peluk Fans Berjilbab di Malaysia

Jakarta - B1A4 mendapat stigma negatif dari media lokal Malaysia atas insiden yang terjadi di jumpa penggemar mereka pada Sabtu (10/1/2015) lalu. Dalam acara tersebut, B1A4 memeluk fans cewek berjilbab yang kemudian dikritik oleh banyak pihak.

Adegan peluk-pelukan ini dilakukan dalam sebuah permainan yang menjadi rangkaian acara jumpa penggemar tersebut. B1A4 dan fans diharuskan untuk menirukan adegan romantis dalam drama Korea.


Manajemen WM Entertainment buka suara soal insiden tersebut. Menurut mereka, apa yang terjadi di atas panggung bukanlah kesalahan B1A4 namun murni karena keinginan dari penggemar.


"Permainan ini dilakukan setelah pemenang ditanya oleh MC apakah mereka setuju untuk melakukannya mengingat lokasi acara (Malaysia) dan agama mereka," kata manajemen kepada Newsen pada Selasa (13/1/2015).


Manajemen menegaskan bahwa fans sudah setuju untuk melakukan adegan tersebut. "Kami benar-benar sadar betul bahwa apa yang terjadi di panggung bisa saja dilihat dari sisi yang berbeda," tambahnya.


Ke depannya, WM Entertainment berjanji akan lebih hati-hati dalam menggelar acara di luar Korea Selatan. "Kami akan memperhatikan budaya setempat jadi kita semua bisa menikmati acaranya bersama-sama," tandas manajemen B1A4.


(ron/mmu)