Unsur Fashion dan Komedi Ada di Poster Film 'Hijab'

Jakarta - Film perdana produksi Dapur Film 'Hijab' baru saja merilis secara resmi poster mereka. Dengan latar belakang warna putih yang simpel, poster 'Hijab' memperlihatkan unsur komedi dan fashion di dalamnya.

Dari keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (6/11/2014), poster 'Hijab' menggambarkan empat orang wanita muda yang memerankan karakter utamanya, Carissa Puteri (Bia), Natasha Rizky (Anin), Tika Bravani (Tata) dan Zaskia Adya Mecca (Sari). Keempatnya bersandar pada huruf 'Hijab' dengan latar putih berhiaskan kartun wanita berhijab, alat jahit dan peralatan make-up jelas menggambarkan bahwa film ini merupakan film yang memiliki unsur fashion di dalamnya.


Unsur komedi kemudian hadir dari penampilan empat wanita muda itu yang cerita. Dipertegas dengan bentuk huruf 'Hijab' yang santai namun mempunyai sisi feminim.


Meskipun masih berupa perkenalan atau teaser, poster itu diharapkan mampu menambah rasa penasaran penonton akan film arahan Hanung Bramantyo tersebut.


"Untuk official poster masih dalam tahap produksi dan Dapur Film mengajak desainer poster asal Los Angeles, Amerika Serikat untuk bekerjasama. Teaser poster ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran penonton dan memberikan informasi singkat mengenai konten yang akan disuguhkan," ujar Hanung Bramantyo dalam tulisan.


Film perdana kerja sama Dapur Film dan Ampuh Entertainment itu mengisahkan empat wanita muslimah yang bersahabat lama, hingga kemudian tiga dari mereka menikah. Akan tetapi, mereka punya keinginan untuk bisa hidup mandiri dan tidak hanya bergantung pada suami. Sampai akhirnya Sari, Bia, Tata dan Anin membuka sebuah bisnis hijab bersama-sama, dan sukses.


Selain empat perempuan cantik di atas, 'Hijab' juga mengahadirkan Ananda Omesh, Nino Fernandez, Mike Lucock dan Dion Wiyoko sebagai pasangan mereka masing-masing. Selain itu, sejumlah nama besar pun akan turut ambil andil, seperti Sophia Latjuba, Meriam Belina, Lily S.P., Rina Hasyim, Mathias Muchus, Jajang C Noer, Inggrid Wijanarko, Ustad Al Habsy dan Slamet Rahardjo.


Penasaran kan bagaimana jadinya film tentang fashion dan lifestyle wanita berhijab? Saksikan 'Hijab' serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Januari 2015.


(hap/dal)